Kamis, 01 Desember 2016

SEMBILAN (9) NAMA SETAN PENGGODA MANUSIA



SEMBILAN (9) NAMA SETAN PENGGODA MANUSIA
بسم الله الرحمن الرحيم
1.       ZAILATUN
Bertugas menjerumuskan para pedagang di pasar agar berdusta, sumpah palsu, mengurangi timbangan dan melakukan kecurangan dalam akad jual beli.
2.       WAWATSIN
Bertugas menggoda orang-orang yang terkena musibah agar tidak sabar, galau, suka mengeluh, putus asa dan marah-marah.
3.       AKWAN
Bertugas menyesatkan dan mempengaruhi remaja dan para pemimpin supaya selalu berbuat zhalim, menjauhi hal-hal yang ma’ruf dan menyenangi kemungkaran.
4.       HAFAF
Setan ini bertugas menyesatkan dan menjerumuskan kaum muslimin agar suka meminum khamer (mabuk-mabukan), berjudi (mengundi nasib) dan melakukan perzinahan.
5.       WAMURAH
Bertugas menjerumuskan para penyanyi dan pemusik untuk mendendangkan atau menciptakan lagu-lagu penuh maksiat dan serta lagu-lagu yang mengandung unsur-unsur kebebasan tanpa etika.
6.       LAQWAS
Bertugas menghasut atau mempengaruhi manusia untuk setia menyembah sesuatu selain Allah ‘Azza wa Jalla (berbuat musyrik atau syirk).
7.       A’WAR
Bertugas mempengaruhi dan menggoda laki-laki untuk melakukan zina dan melakukan perbuatan-perbuatan maksiat lainnya. Setan ini mempengaruhi mata laki-laki untuk membakar nafsu syahwatnya.
8.       AL-WASNAN
Bertugas untuk menghasut dan mempengaruhi manusia agar malas beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
9.       DASIM
Bertugas menghasut dan menggoda suami/istri untuk melakukan penyelewengan atau perselingkuhan agar terjadinya perceraian di dalam sebuah rumah tangga.
Itulah nama-nama setan beserta tugasnya yang dikabarkan oleh Umar bin Khaththab radhiya Allahu ‘anhu.
Apapun yang namanya setan akan senantiasa berusaha menggoda dan menyesatkan manusia dalam kefasikan, kemaksiatan, kemusyrikan dan kekufuran.
Hendaklah kiranya sebagai orang yang beriman kita selalu dan selalu berusaha mendekatkan diri dan memohon perlindungan kepada Allah Tabaraka wa Ta’ala dari godaan setan yang terkutuk… Aamiin.
Semoga bermanfaat untuk menambah keimanan kita… Jazakumu Allahu ahsanal jaza’. Semoga yang menyempatkan mengucapkan Aamiin dijauhkan dari gangguan setan-setan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates